Rabu, 14 April 2010 ·

AJANG PRESTASI DI MUSEUM BENTENG VREDEBURG YOGYAKARTA

Bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat melanjutkan cita-cita luhur perjuangan para pahlawannya. Perjuangan sekarang lain dengan perjuangan tempo dulu. Perjuangan Tempo Dulu dalam merebut kemerdekaan banyak memakan korban baik jiwa, harta dan raga. Perjuangan jaman sekarang dihadapkan pada permasalahan baru yang sama bobotnya jika dibandingkan dengan jaman dahulu. Perjuangan melawan kebodohan, kemiskinan dan ketertinggalan, semua ini merupakan tantangan bagi generasi sekarang. Melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan perintis kemerdekaan sekaligus menghiasi dan mengisi masa kini adalah tanggungjawab bersama.

Akhir-akhir ini ancaman stabilitas nasional yang mengarah pada disintegrasi bangsa tercermin dalam maraknya perselisihan bahkan bentrokan fisik antar pelajar. Mereka seolah kehilangan jatidiri sebagai bangsa yang berbhineka tunggal ika. Oleh karena itu perhatian dari pihak-pihak terkait sangat diperlukan untuk membina para pelajar memahami sejarah perjuangan bangsanya.

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta melalui program kerjanya menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba, antara lain : Lomba Cerdas Cermat Aspek Permuseum dan Kesejarahan, Lomba Cerita Sejarah Tema Perjuangan serta Lomba Lukis dan Mewarnai Tema Perjuangan. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya penanaman, pemahaman nilai-nilai luhur dan menumbuhkan semangat kejuangan para pelajar.





0 komentar:

Museum Benteng Vredeburg

Foto saya
Jl. Jenderal Ahmad Yani 6 Yogyakarta 55121 Telp. (0274) 586934, Fax. (0274) 510996 e-mail : vrede_burg@yahoo.co.id

Museum Perjuangan

Pengikut

 
Salam Sahabat Museum, Yuk Ke MUSEUM BENTENG VREDEBURG YOGYAKARTA, Kita Semarakkan Tahun Kunjung Museum, AYO KE MUSEUM......