Rabu, 14 April 2010 ·

KEGIATAN KEMAH BUDAYA DI MUSEUM BENTENG VREDEBURG YOGYAKARTA

Pada saat ini bangsa Indonesia berada di tengah keprihatinan karena berbagai peristiwa dan perkembangan yang terjadi. krisis politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan masih dirasakan oleh masyarakat kita. Persoalan tersebut tentunya perlu mendapatkan perhatian kita semua. Tidak saja dari pemerintah namun juga elemen bangsa, termasuk gerakan pramuka.

Untuk itu diperlukan upaya sungguh-sungguh untuk membangun karakter generasi muda yang kuat dan memiliki budi pekerti dan semangat bela Negara. Apalagi dalam persaingan global sekarang perlu dibangun sumber daya manusia terutama generasi muda yang berkepribadian kuat, handal, berpegang pada identitas dan jatidirinya. Salah satu cara yang bisa dilakukan dengan mengenalkan dan menghayati nilai-nilai perjuangan dan sejarah bangsa melalui pemahaman terhadap koleksi benda-benda peninggalan sejarah dan budaya. Hal ini penting agar bisa terjalin mata rantai sejarah dan budaya antar generasi dalam rangka mempertebal wawasan kebangsaan sekaligus menanamkan kesenangan patriotisme dan rela berkorban yang mulai luntur serta membangun rasa kepedulian yang tinggi terhadap lingkungannya.

Oleh karena itu Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta menyelenggarakan kemah budaya tingkat Penggalang dan Penegak. Dengan kemah budaya ini diharapkan dapat mendukung terwujudnya generasi penerus bangsa yang potensial, berkepribadian, kuat, handal, berpegang pada identitas dan jatidirinya.




0 komentar:

Museum Benteng Vredeburg

Foto saya
Jl. Jenderal Ahmad Yani 6 Yogyakarta 55121 Telp. (0274) 586934, Fax. (0274) 510996 e-mail : vrede_burg@yahoo.co.id

Museum Perjuangan

Pengikut

 
Salam Sahabat Museum, Yuk Ke MUSEUM BENTENG VREDEBURG YOGYAKARTA, Kita Semarakkan Tahun Kunjung Museum, AYO KE MUSEUM......