Rabu, 14 April 2010 ·

TRAVEL DIALOG “PENGELANAN POTENSI WISATA YOGYAKARTA KHUSUSNYA MUSEUM BENTENG VREDEBURG YOGYAKARTA

Program kegiatan Travel dialog adalah kegiatan promosi yang dilakukan di luar wilayah, kegiatan ini merupakan kerjasama antara pemerintah dalam hal ini melalui Dinas Pariwisata di seluruh Kota dan Kabupaten di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta UPT Departemen Kebudayaan dan Pariwisata serta pelaku bisnis pariwisata yang ditujukan untuk meningkatkan jumlah kunjungan dan memperlama kunjungan wisatawan dengan pilihan destinasi wisata yang menarik dan unik.

Yogyakarta merupakan salah satu kota tempat tujuan wisata bagi wisatawan asing dan domestic karena obyek-obyek wisata yang ada di Yogyakarta memiliki daya tarik tertentu terutama bagi wisatawan nusantara khususnya bagi orang-orang yang memiliki kenangan tersendiri terhadap kota ini. Daya tarik kota Yogyakarta juga didukung dengan predikat kota Yogyakarta sebagai kota pelajar yang masih populer di daerah-daerah lain di Indonesia. Kegiatan pariwisata tentu saja tidak dapat dilepaskan dari keberadaan Travel Agen/ Biro Perjalanan Wisata (BPW), mereka memiliki peran strategis dalam mempromosikan suatu paket-paket wisata yang ada di Yogyakarta. Promosi wisata perlu dilakukan agar jumlah kunjungan wisatawan ke wilayah Yogyakarta tetap tinggi.

Maksud dari kegiatan Travel Dialog ini adalah sebagai salah satu sarana mempromosikan/ memperkenalkan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta sebagai salah satu Obyek Tujuan Wisata (OTW) kepada pelaku bisnis wisata, calon wisatawan, sekolah-sekolah agar BPW dan wisatawan mengenal dan menjadikan museum sebagai salah satu tujuan paket tujuan wisatanya. Tujuan yang ingin dicapai adalah agar BPW mengenal lebih baik tentang koleksi, fasilitas-fasilitas yang ada di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta termasuk keletakannya diantara obyek-obyek wisata lain di pusat kota Yogyakarta. Kegiatan tersebut telah terselenggara di berbagai Propinsi di Pulau Jawa.





0 komentar:

Museum Benteng Vredeburg

Foto saya
Jl. Jenderal Ahmad Yani 6 Yogyakarta 55121 Telp. (0274) 586934, Fax. (0274) 510996 e-mail : vrede_burg@yahoo.co.id

Museum Perjuangan

Pengikut

 
Salam Sahabat Museum, Yuk Ke MUSEUM BENTENG VREDEBURG YOGYAKARTA, Kita Semarakkan Tahun Kunjung Museum, AYO KE MUSEUM......