Rabu, 14 April 2010 ·

MUSEUM BENTENG VREDEBURG YOGYAKARTA MENYELENGGARAKAN SEMINAR/ CERAMAH

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta berdasarkan Peraturan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Nomor: PM 34/OT.001/MKP-2006 tanggal 7 September 2006 disebutkan bahwa Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta sebagai museum khusus merupakan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata yang bertugas melaksanakan pengumpulan, perawatan, pengawetan, penelitian, dan pemberian bimbingan edukatif tentang benda dan sejarah perjuangan bangsa Indonesia di wilayah Yogyakarta.

Dari tugas tersebut jika ditelaah lebih dalam akan terdapat beberapa aspek yang menjadi bidang kerja museum yaitu aspek pelestarian, perkembangan dan pemanfaatan aset sejarah dan budaya. Terkait dengan aspek pengembangan, museum selalu terbuka untuk umum dan selalu berusaha melibatkan masyarakat. Salah satu aspek pengembangan aset sejarah dan budaya yang dilaksanakan oleh museum adalah melalui kegiatan seminar/ ceramah.



0 komentar:

Museum Benteng Vredeburg

Foto saya
Jl. Jenderal Ahmad Yani 6 Yogyakarta 55121 Telp. (0274) 586934, Fax. (0274) 510996 e-mail : vrede_burg@yahoo.co.id

Museum Perjuangan

Pengikut

 
Salam Sahabat Museum, Yuk Ke MUSEUM BENTENG VREDEBURG YOGYAKARTA, Kita Semarakkan Tahun Kunjung Museum, AYO KE MUSEUM......